Dedengkot video game Hideo Kojima berharap jika suatu hari nanti ia bisa melihat game lawasnya, Metal Gear Solid (PlayStation One) bisa dibuat kembali sebagai game open world untuk PlayStation 4. Meski demikian, ia tak berpikir hal itu akan terjadi dalam waktu dekat.

Hal itu diucapkan langsung oleh Kojima dalam sesi media di Taiwan Taipei Game Show kepada media asal Jepang, Famitsu. Vice President Konami Digital Entertainment itu mengatakan sangat tertarik apabila seri pertama Metal Gear itu dibuat kembali menjadi game PS4.

Sayangnya, ia tidak bisa merealisasikan hal itu dalam waktu, karena saat ini ia dan timnya sedang sibuk dengan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dan Silent Hills. Pun begitu, Kojima mengatakan sangat ingin bermain di pulau Shadow Moses (salah satu lokasi game Metal Gear Solid) tapi dalam versiopen world.

Kojima juga menjelaskan bahwa untuk membuat ulang Metal Gear Solid untuk perangkat generasi terbaru saat ini tentu saja membutuhkan implementasi dari peralatan serta engine terbaru. Dan menurutnya, belum ada satupun developer yang melakukan hal itu.

Ini bukan pertama kalinya Kojima berbicara mengenai kemungkinan untuk membuat ulang game pertama seri Metal Gear Solid itu. Di bulan Agustus 2014 lalu Kojima pernah mengatakan jika ia ingin meninjau kembali game yang dibuat di tahun 1998 itu.

"Jika itu merupakan game remake, aku tidak akan membuat game remake yang standar, tapi sesuatu yang mirip dengan apa yang dilakukan oleh Planet of the Apes. Membawa yang terbaik di masa lalu ke masa sekarang dan melakukan sesuatu yang baru," ujar Kojima kala itu, 

dikutip dari Game Spot, 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top